Jurusan PAI UIN Walisongo Semarakkan Munas PP-PAI Indonesia

dok. PAI

Persatuan Prodi Pendidikan Agama Islam (PP-PAI) Indonesia melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pada 23-25 Februari 2022. Kegiatan silaturahmi pengelola dan dosen PAI ini terselenggara dalam dua bentuk. Pertama adalah reorganisasi dan pemilihan ketua  umum yang dilakukan secara  daring pada akhir tahun 2021. Dilanjutkan kegiatan kedua yakni pertemuan on site dalam rangka Munas dan Annual Conference on Islamic Religious Education. Munas yang diselenggarakan di Yogyakarta ini dihadiri tidak kurang dari 125 peserta yang merupakan delegasi dari prodi PAI di seluruh Indonesia serta sebanyak 87 artikel ilmiah juga dipresentasikan dalam konferensi ini.

Munas PP PAI Indonesia dibuka resmi oleh Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Pendidikan Agama Islam, Drs. Amrullah, M.Si.. Dalam sambutannya, Direktur PAI berharap PP-PAI dapat bersinergi dengan Direktorat PAI untuk mencetak guru PAI yang profesional sekaligus mampu menyemai nilai-nilai perdamaian.

dok. PAI

“Isu intoleransi di tengah perbedaan dan keragamaan ditambah dengan disrupsi teknologi informasi yang masif menjadi sebuah tantangan nyata yang harus direspon PP PAI Indonesia dengan bersinergi dengan berbagai lini,” tegasnya.

Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Walisongo juga turut menyemarakkan kegiatan Munas PP-PAI. Ketua dan sekretaris jurusan PAI, Dr. Fihris, M.Ag. dan  Dr. Kasan Bisri, M.A. berpartisipasi sebagai peserta Munas sekaligus sebagai pemakalah dalam Annual Conference on Islamic Religious Education.  Di tengah Munas yang mengangkat tema Bersinergi Memajukan PAI Menyongsong Masyarakat 5.0, Ketua Jurusan PAI UIN Walisongo, Dr. Fihris, M.Ag.  juga dilantik secara resmi sebagai ketua 2 pengurus PP-PAI Indonesia periode 2022-2026.

Penulis : Sani (PAI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *