Berkolaborasi dengan HMPS PAI IAIN Salatiga, HMJ PAI UIN Walisongo Gelar Bakti Sosial

dok. HMJ PAI

Semarang– Setelah sukses dengan kegiatan Bakti Sosial dan Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan kemarin, HMJ PAI UIN Walisongo kembali menggelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Bustanul Akhyar, Mijen, pada Jumat (13/04).

Bakti sosial yang digelar kali ini bertemakan “Langkah Kecil untuk Sebuah Manfaat”. Dalam hal ini HMJ PAI UIN Walisongo berkolaborasi dengan HMPS PAI IAIN Salatiga.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar sesama anggota. Selain itu, kedua himpunan juga ingin berbagi menebarkan kebaikan kepada anak-anak panti yang membutuhkan.

Oseolla Savana, selaku Panitia Bakti Sosial menuturkan terkait persiapan dan pelaksanaan kegiatan bakti sosial.

“Dalam mempersiapkan kegiatan bakti sosial ini, kami mengumpulkan donasi dalam bentuk uang, baju, maupun alat tulis dari berbagai donatur,”  tuturnya.

Dok. HMJ PAI UIN Walisongo

Oseolla menambahkan, “Terkait pelaksanaannya dibagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama sudah dilaksanakan pada Jumat, 13 Mei 2022 kemarin. Kami menyerahkan donasi yang telah dikumpulkan oleh HMJ PAI UIN Walisongo. Kemudian untuk sesi kedua diadakan pada Minggu, 15 Mei 2022. Disitu kami tinggal menyerahkan donasi yang telah dikumpulkan oleh HMPS PAI IAIN Salatiga.”

Sementara itu, Ketua HMPS PAI IAIN Salatiga, Miftah Choerun menyampaikan terkait harapan dari bakti sosial.

“Semoga dengan adanya bakti sosial ini bisa menambah kebermanfaatan bagi pihak yang membutuhkan. Kami juga berharap bisa berkolaborasi lebih besar lagi. Tak hanya dengan HMJ PAI UIN Walisongo saja, melainkan dengan FORSIMA PAI agar kebermanfaatan yang diperoleh juga lebih besar,” ungkapnya.

Tak ingin kalah, Reineta Dian Kusumawati, selaku Ketua Umum HMJ PAI UIN Walisongo juga menyampaikan harapannya.

“Dengan adanya kolaborasi bakti sosial antara HMJ PAI UIN Walisongo dengan HMPS PAI IAIN Salatiga semoga menjadi salah satu amal jariyah bagi kita semua dan meningkatkan rasa saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan,” pungkasnya.

Penulis : Nurul Laely Mahmudah (Kominfo HMJ PAI UIN Walisongo 2022)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *