Optimalkan Pengembangan Potensi Mahasiswa PAI Lewat Istigasah dan Maulidan

dok. Silvie

Hmjpaiuinwalisongo– Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang gelar istigasah dan maulidan dengan tema “Spirit Menggemakan Maulid Nabi di Era Digital: Sudahi Rebahan, Ayo Bergerak untuk Wujudkan Perubahan” di Markas Besar PAI, jalan Tugurejo Timur X No. 33, Tugurejo. Sabtu, (29/01/2022).

Acara yang dihadiri 13 orang tersebut berjalan lancar dan meriah selama kurang lebih 3 jam.

Ketua Umum HMJ PAI, Reineta Dian Kusumawati menegaskan bahwa acara ini dilaksanakan guna meningkatkan intelektual dengan mengoptimalkan pengembangan potensi mahasiswa PAI.

“Secara tidak langsung kegiatan ini juga salah satu bentuk implementasi dari visi  yakni meningkatkan intelektual dengan mengoptimalkan pengembangan potensi mahasiswa PAI sesuai minat dan bakatnya”, ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa selain untuk menguatkan ukhuwah keluarga PAI, acara ini dapat menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) mahasiswa PAI lebih berkualitas.

“Selain itu acara istigasah dan maulidan ini juga sangat memberikan benefit yang sangat luar biasa, terutama pada markas besar PAI yang baru ini, semoga dapat mendatangkan keridhoan Allah SWT, dan kegiatan ini jika dilaksanakan secara rutin, akan menjadi sebuah amalan rutinan yang menjadikan SDM mahasiswa PAI lebih berkualitas”, pungkasnya.

Penulis : Nur Rozikin (HMJ PAI Angkatan 2020)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *