Membuka Workshop Digital Training of Teacher, Kajur PAI Ingatkan Pentingnya Digitalisasi Pembelajaran

dok. Kominfo PAI

Workshop Digital Training of Teacher (DTOT) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) UIN Walisongo Semarang secara offline pada Selasa (24/05) hingga Rabu (25/05) lalu di Gedung Teater IsDB FITK, dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam, Dr. Fihris, M.Ag. untuk membuka workshop tersebut.

Dalam sambutannya, ia mengingatkan pentingnya mengikuti Workshop Digital Training of Teacher terutama dalam digitalisasi pembelajaran yang masih berlaku hingga saat ini. Menurutnya, seorang guru bukan hanya dituntut kompeten dalam menyampaikan materi pembelajaran melainkan juga dituntut untuk terampil dalam mendesain pembelajarannya.

“Mendesain pembelajaran berarti juga harus bisa mendesain medianya, metodenya juga harus bervariasi. Era digitalisasi yang memang sedang populer, sehingga seorang guru memang tidak bisa lepas dari era digitalisasi ini” tuturnya.

Ia juga menuturkan bahwa guru juga akan tertinggal oleh zaman apabila seorang guru tidak bisa mengikuti perkembangan zaman. Sehingga guru harus dibekali dengan Digital Training of Teacher. Di akhir sambutannya ia juga mengingatkan bahwa semua peserta workshop agar mengikuti secara full time dan tidak melewatkan workshop tersebut agar mendapatkan ilmu dan pengalaman yang bisa diamalkan.