Rayakan Harlah Ke-51, PAI UIN Walisongo Launching Mars Pendidikan Agama Islam

Dok. Penyerahan Sertifikat Launching Mars PAI UIN Walisongo

Jumat (15/10/21), Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) genap berusia 51 tahun. Serangkaian kegiatan telah diselenggarakan  untuk memeriahkan hari jadi PAI ke-51. Jurusan PAI dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) bersama-sama menyelenggarakan berbagai lomba, launcing mars PAI dan ngaji budaya.

Nazih Sadatul Kahfi sebagai ketua HMJ PAI menjelaskan bahwa kegiatan harlah ini menjadi sarana untuk membangun kesadaran bersama (collective awareness) mahasiswa PAI dan membangkitkan semangat untuk berkontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui  dunia pendidikan.

Ketua jurusan PAI, Dr. Fihris, M.Ag. mengungkapkan bahwa di usia ke-51 ini PAI menjadi semakain matang dalam memberikan pelayanan akademik serta dalam pengelolaan jurusan. Hingga kini Jurusan PAI juga telah berkontribusi kepada bangsa dengan mencetak guru-guru agama Islam. Banyak alumni PAI yang berkarir di dunia pendidikan sebagai guru agama di berbagai daerah di Nusantara, tandasnya.

Pada perayaan harlah PAI ke-51 ini, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Lift Anis Ma’shumah, M.Ag. secara resmi melaunching Mars Pendidikan Agama Islam. Kita patut bersyukur dan berbangga menjadi bagian dari keluarga besar jurusan PAI. Sebuah jurusan yang paling tua  yang tetap eksis dan diterima oleh masyarakat dengan baik. Buktinya adalah jurusan PAI termasuk jurusan favorit dan menolak banyak calon mahasiswa pada masa penerimaan mahasiswa baru, ungkapnya.

Dekan FITK mendoakan di usia ke-51, jurusan PAI semakin berjaya dan menjulang tinggi dengan mengukir prestasi. Civitas akademik PAI dan mahasiswa harus selalu inovatif dan kreatif dengan hal-hal baru, utamanya di era disruptif ini. Semoga PAI selalu sukses dan jaya, PAI-ku, PAI-mu, PAI kita semua, pungkasnya. []