MAHASISWA PPL: DUTA-DUTA WALISONGO

dok. Yulia

 

SEMARANG, 17 Januari 2021. Mahasiswa PPL FITK Semester Genap berkumpul di depan halaman kantor FITK UIN Walisongo Semarang. Sebelum berkumpul di depan lapangan tersebut, sebagian dari mahasiswa PPL melakukan swab antigen sebagai syarat dalam melaksanakan PPL secara offline di sekolah-sekolah. Sedangkan sebagian yang lain melakukannya setelah upacara pelepasan mahasiswa PPL.

Upacara ini dihadiri oleh Dekan FITK, Wadek I, wakil Dekan 2, Para Dosen DPL serta seluruh mahasiswa PPL. Dekan FITK, Dr. Hj. Lift Anis Ma`shumah M.Ag di dalam sambutanya sekaligus membuka acara pelepasan PPL , menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa PPL adalah Duta Walisongo yang membawa nama baik almamater.

“Seluruh mahasiswa PPL yang ada di hadapan Saya ini adalah Duta dari kampus UIN Walisongo. Maka, yang namanya Duta haruslah menjaga nama baik almamater UIN Walisongo, khususnya FITK” ungkapnya.

Beliau juga menekankan bahwa sebagai Duta maka haruslah menjadi pelopor, penggerak. Seperti pelopor adanya prokes. “Mahasiswa PPL harus siap untuk saling mengingatkan prokes, baik sesama anak-anak dan tidak lupa antar sesama teman” tambahnya.

Upacara yang berlangsung sekitar 35 menit tersebut berlangsung dengan lancar dan khidmat.

dok. Yulia

Hj. Nur Asiah, Kepala Laboratorium FITK kembali menekankan agar seluruh mahasiswa PPL mematuhi semua aturan di sekolah tempat pelaksanaan PPL.

“Ingat ya, kedatangan seluruh mahasiswa PPL adalah tamu di sekolah masing-masing. Sekolah tempat belajar yang langsung ptaktek untuk mengajar. Semoga PPL yang sedang diselenggarakan ini berjalan dengan lancar” pesan Bu Asiah.

Penulis : Yulia Mayasari (HMJ PAI Angkatan 2019)